Maret 27, 2019

PSA: Bagaimana Cara Memperbaiki Retak Pada Marmer

by admin in Tips and Tricks

Batu marmer dapat menambah sentuhan elegan ke ruangan mana pun. Namun, retak pada marmer akan membuat keanggunan marmer jadi berkurang. Berikut ini adalah tips untuk memperbaiki sendiri marmer anda yang retak, tanpa harus mengeluarkan biaya mahal:

1. Bersihkan bagian marmer yang retak. Pekerjaan persiapan dasar diperlukan sebelum menerapkan epoksi ke celah. Bersihkan area yang retak dengan menggosoknya dengan sikat berbulu nilon untuk menghilangkan partikel marmer yang longgar; jika ada banyak debu marmer, bersihkan dengan koran dan simpan debu marmer tersebut untuk dicampurkan ke dalam epoksi. Bersihkan aseton di sepanjang celah untuk membersihkan area retak dan membuatnya lebih mudah menerima epoksi.
2. Siapkan serbuk marmer. Serbuk marmer dari jenis marmer yang sama dengan milik anda bisa membantu menutupi perbaikan. Anda bisa mendapatkan serbuk marmer di beberapa toko penjual marmer, atau dengan cara menumbuk potongan marmer sampai halus. Campur bubuk marmer bagian yang sama dan epoksi atau perekat dalam wadah kecil, kemudian sikat campuran di atas retak dengan sikat artis dalam satu lapisan tipis, atau gunakan sikat untuk menyemprotkan solusi atas kerusakan, memungkinkan untuk meresap ke kedalaman dari celah. Setelah kering, ampelas area tersebut dengan lembut di sepanjang arah retakan menggunakan amplas yang sangat halus.

Setelah anda melakukan langkah di atas, anda dapat menutup bagian yang retak dengan menggunakan epoksi dua sisi atau lem marmer. Pastikan lem yang anda gunakan itu bening sehingga tidak terlihat setelah kering.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Top