Maret 14, 2019

PSA: Bagaimana Cara Merawat Marmer Anda

by admin in Tips and Tricks

Melindungi marmer anda dengan benar cukup penting karena akan mengurangi pembersihan rutin yang harus anda lakukan. Mengepel debu secara teratur harus menjadi bagian dari rutinitas perawatan anda. Selain itu, lakukan hal-hal berikut:

1. Gunakan tatakan gelas dan trivet. Jika anda memiliki meja marmer, selalu gunakan tatakan gelas di bawah gelas anda, terutama jika anda minum alkohol atau minuman asam (seperti jus jeruk). Dengan begitu, cairan tidak akan menetes di atas marmer. Saat mengeluarkan makanan panas yang baru masak, jangan letakkan langsung di atas meja marmer anda, tapi letakkan di atas trivet. Marmer memang tahan terhadap panas, tapi ketahanannya itu memiliki batas.
2. Gunakan tikar. Simpan karpet atau tikar di semua pintu masuk sehingga anda dapat membersihkan sepatu saat masuk ke dalam. Ini akan membantu mengurangi keberadaan kotoran dan serpihan yang dapat menggores lantai ubin marmer. Anda juga bisa meletakkan alas karet di bawah benda logam supaya benda-benda logam anda seperti patung dan kaki meja tidak menggores marmer anda.
3. Bersihkan tumpahan segera. Jika anda menumpahkan cairan ke atas ubin marmer anda, gunakan lap kertas untuk membersihkan cairan. Kemudian, gunakan sabun dan air yang lembut untuk membersihkan area tersebut sebelum mengeringkannya. Ini akan mencegah noda dan sangat penting jika anda menumpahkan makanan atau minuman yang asam.

Marmer adalah batu tahan lama yang penggunaannya telah bertahan selama berabad-abad, dan marmer di rumah anda pun akan bisa tahan selama bertahun-tahun jika anda menggunakan tips perawatan dan pemeliharaan ini.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Top