Februari 28, 2019

PSA: Bagaimana Cara Membersihkan Marmer (Part 2)

by admin in Tips and Tricks

Jikalau artikel sebelumnya berbicara tentang perawatan rutin marmer, maka kali ini kita akan lebih fokus untuk membahas cara menghilangkan noda-noda yang susah hilang pada marmer. Cara untuk membersihkan noda pada marmer berbeda untuk setiap macam noda. Mari kita simak cara-caranya berikut ini:

1. Untuk noda minyak, organik atau jamur: jika ubin Anda ternodai oleh produk berbasis minyak, bahan organik (makanan, teh, dll.), atau jamur, gosok area tersebut dengan air, kain lembut dan larutan pembersih. Bahan dasar larutan pembersih marmer harus memiliki salah satu dari unsur kimia berikut ini: pemutih, amonia, mineral spirits atau aseton. Peringatan keras: Anda tidak boleh mencampur bahan kimia ini bersama-sama, karena hal itu dapat menghasilkan gas beracun.
2. Untuk noda karat: apakah dari paku atau benda logam yang duduk di ubin marmer Anda, karat dapat menandai batu. Bersihkan dengan menggunakan tapal. Secara teratur periksa area di mana logam menyentuh marmer Anda, karena karat bisa sangat sulit untuk dihilangkan. Semakin cepat Anda memperhatikan dan membersihkannya, semakin baik.
3. Untuk noda cat: gunakan pernis dan pisau tipis untuk mengikis dengan lembut cat yang mungkin mendarat di ubin marmer Anda. Berhati-hatilah untuk tidak menggaruk batu. Untuk cat tebal, gunakan stripper cat “cairan berat” komersial, yang dapat Anda temukan di toko perangkat keras.

Begitulah kira-kira cara yang efektif untuk membersihkan marmer dari noda-noda pada umumnya. Bagaimana dengan anda? Jika anda memiliki cara-cara lain yang ampuh, mohon bantuannya dan bagikan cara anda dengan memberi komen di bawah ini!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Top