Oktober 13, 2018

PSA: Choosing the Best Quality Marble

by admin in Tips and Tricks

Meskipun tidak ada standar industri yang baku untuk kualitas marmer, Anda punya beberapa cara untuk mengukur kualitas bahan yang Anda beli. Mempelajari apa yang membuat marmer lebih kuat, yang membuatnya lebih lemah dan ketika faktor-faktor ini penting dapat membantu Anda memilih bahan berkualitas yang tepat untuk Anda.

I. Tanyalah nama dan grade marmer

Sering kali cara paling mudah untuk menentukan kualitas marmer adalah bertanya kepada penjual. Penjual yang jujur akan memberi tahu Anda nama dan harga marmer yang mereka jual dan mengapa mereka menjualnya dengan harga tersebut. Beberapa penjual bahkan akan menjelaskan kelebihan, dan yang paling penting, kekurangan kelereng yang mereka jual. Dikatakan demikian, adalah juga ide yang baik untuk melakukan penelitian Anda sendiri sebelumnya (baik online atau offline) tentang marmer yang ingin Anda beli dan harga pasar yang sedang berlangsung.

II. Perhatikan lubang dan retakan

Ada atau tidak adanya lubang dan retakan pada marmer adalah salah satu faktor yang paling umum dalam menentukan kualitas marmer. Retak seringkali akan membuat lempengan marmer lebih rapuh dan rentan pecah. Periksa urat marmer di permukaannya dan kemudian balikkan slab untuk melihat apakah ada retakan, atau celah di tempat yang sama di bagian belakang batu.

III. Periksa ketebalan lempengan marmer

Lempengan marmer berkualitas baik harus memiliki ketebalan yang lurus dan seragam. Ketebalan yang tidak seragam menghasilkan permukaan lantai dan meja yang tidak rata, dan bahkan dapat menyebabkan kecelakaan di rumah. Ketebalan yang tidak seragam juga menimbulkan risiko ketika marmer dipotong atau diangkut, karena mungkin ada bagian yang lebih rentan patah dikarenakan ketebalan yang tidak rata.

IV. Waspada dengan bercak kusam pada marmer yang dipoles

Marmer polesan harus memiliki kilap yang seragam. Periksa permukaan marmer yang telah dipoles di bawah cahaya pada sudut 45 derajat. Jika ada tambalan kecil yang kusam di permukaan yang dipoles, penjual marmer mungkin “mengisi” lubang kecil atau celah di permukaannya.

Di Itamar, kami berdedikasi untuk selalu menyediakan pelanggan kami dengan hanya kelereng kualitas terbaik. Lihat stok kami hari ini!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Top